Artikel

Menjadi Muslimah Kreatif? Sebuah Pilihan Atau Keharusan?
  Diterbitkan oleh Iis Siti Salamah A on 2 years ago

Menjadi muslimah banyak banget tantangannya, selain harus menjaga kesucian diri, muslimah juga tetep harus bisa kreatif. Kreatif bukan berarti harus melulu yang menghasilkan uang, kreatif bukan melulu yang menghasilkan sebuah pendapatan, tetapi kreatif menghadirkan hasil maksimal dari setiap yang kita lakukan.

Jika kita menjadi muslimah single dan belum menikah, harus kreatif dalam belajar, harus kreatif dalam berbakti kepada orang tua, toh belum punya suami jadi momen ini harus benar-benar dimanfaatkan, jangan sampe kesingelan kita sia-sia. Menjadi kreatif dalam masa ini adalah dengan berkreasi saat belajar disekolah, dikampus dan mungkin ditempat kerja saat kita bekerja.

Termasuk urusan jodoh tentunya, harus lebih kreatif dalam menunggu datangnya jodoh, jangan malas-malasan dan tetap kreatif, kan Allah sudah janji kalau Jodoh adalah cerminan diri, jadi nanti dapat jodohnya yang kreatif juga kan.

Setelah menikah, kreatifitas tidak boleh luntur tentunya, justru tantangnya lebih dahsyat, kalau gak kreatif menjalani rumah tangga apalagi dalam melayani suami, tentu rumah tangganya akan terasa biasa-biasa saja.

Nah, kalau sudah punya anak tantangnya semakin naik, selain kita harus kreatif, kita juga harus mengajarkan anak-anak kita agar lebih kreatif, karena anak melihat apa yang dilakukan ayah-bundanya dan segera menirunya maka pilihannya adalah kita harus kreatif.

Kreatif bisa dibentuk dengan cara memperluas wawasan dan pengetahuan, jangan malas untuk membaca yah, kalau nonton televisi jangan sinetron terus dan terus menerima masukan dari teman-teman kita, supaya lebih kreatif. 

Jadi menjawab judul diatas apa menurut sahabat? Kreatif itu pilihan atau keharusan?




Berlangganan di Blog CLS IKIP Siliwangi
Arsip
  • July 2022 (1)
  • April 2022 (1)
  • March 2022 (3)
  • February 2022 (1)
  • January 2022 (44)
  • December 2021 (1)
  • August 2021 (68)
  • July 2021 (140)