Mata Kuliah Evaluasi Pembelajaran Anak Usia Dini membahas tentang: perencanaan evaluasi perkembangan pada anak usia dini, evaluasi perkembangan Fisik/Motorik, kognitif, Bahasa, sosioemosional, serta pelaporan evaluasi perkembangan Anak Usia Dini. Pelaksanaan kuliah mengunakan pendekatan ekspositoris dalam bentuk ceramah dan tanya jawab dserta pendekatan inkuiri dalam bentuk penyelesaian tugas serta melaksanakan praktikum dan simulasi.
Buku sumber yang digunakan: Ann Nilsen, Barbara. (2004). Week by Week: Documenting the Development of Young Children. Third Edition. New York: Thomson Delmar Learning; Hapidin. (2002). Evaluasi Kegiatan untuk Anak Usia Dini. Jakarta: Prodi PAUD FIP UNJ; Purwanto Ngalim. (2004). Prinsip-prinsip dan teknik evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya; Sudjana, Nana. (2005). Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya; Wortham, Sue C. (2005). Assesmet in Early Childhood Education, Fourth Edition. New Jersey: Pearson Merril Prentice Hill.