Profil Pengajar

Ririn Hunafa Lestari

  • 5 Perkuliahan
  • Pertemuan: 80
  • Video: 7
Hubungi Ririn Hunafa Lestari
 

Ririn Hunafa Lestari

NIDN/NUPN 0424019401
NIP 0424019401
 
Data Dosen

Status Dosen
Dosen Tetap Yayasan
Jabatan Fungsional
Asisten Ahli (150)
Jabatan Struktural
Pengelola Jurnal Ceria
Pangkat/Golongan
Penata Muda Tk. I (III/B)
Sertifikasi Dosen
Tidak Tersertifikasi
Bergabung Sejak
2018 (6 Tahun)
 
Riwayat Pendidikan

Strata Satu
Universitas Pendidikan Indonesia
PG-PAUD (2015)
Strata Dua
Universitas Pendidikan Indonesia
PAUD (2018)
Doktoral
-
 
Profil

TTL
Bandung, 24 January 1994
Alamat

Jl. Raya Timur Gg. Sukawargi 1 No.39 A RT/RW 001/001 Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi 40513


Biografi

Salah satu dosen yang memiliki suara yg khas seperti anak usia dini sesuai dengan fokus pekerjaannya di Pendidikan Anak Usia Dini


Perkuliahan

Mata kuliah yang diampu oleh Ririn Hunafa Lestari

Tulisan yang dipublikasikan oleh Ririn Hunafa Lestari

Jurnal yang diterbitkan oleh Ririn Hunafa Lestari

Pendektan Open-Ended dalam Mempengaruhi Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Anak Usia Dini
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Vol. 5 No. 2 Tahun 2021 E-ISSN: 2549-8959
Perancangan Perencanaan Pembelajaran Anak Usia Dini melalui Sistem Informasi Berbasisi Website
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Vol. 5 No. 2 Tahun 2021 E-ISSN: 2549-8959
Native Speaker: Media Pembelajaran Berbasisi Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Memperkenalkan Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Tunas Siliwangi: Jurnal Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Siliwangi Bandung Vol. 7 No. 1 Tahun 2021 E-ISSN: 2581-0413
Media Information and Communication Technology (ICT) in Introducing English for Young Children
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Proceedings of the 5th International Conference on Early Childhood Education (ICECE 2020) Vol. 538 No. 0 Tahun 2021 ISSN: 2352-5398
The Role of Teachers in Planning Early Childhood Learning
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Proceedings of the 5th International Conference on Early Childhood Education (ICECE 2020) Vol. 538 No. 0 Tahun 2021 ISSN: 2352-5398
The Role of Teachers in Planning Early Childhood Learning
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada 5th International Conference on Early Childhood Education (ICECE 2020) Vol. 538 No. 0 Tahun 2021 ISSN: 2352-5398
Media Information and Communication Technology (ICT) in Introducing English for Young Children
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Proceedings of the 5th International Conference on Early Childhood Education (ICECE 2020) Vol. 538 No. 0 Tahun 2021 ISSN: 2352-5398
Gambaran Paternal Accesibility dalam Pendidikan Anak Usia Dini Dilihat dari Persepsi Guru
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Tunas Siliwangi: Jurnal Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Siliwangi Bandung Vol. 6 No. 1 Tahun 2020 E-ISSN: 2581-0413
Pengembangan Kemampuan Bahasa Reseptif Anak Usia Dini dalam Memperkenalkan Bahasa Inggris melalui Flash Card
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Jurnal Obsesi Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Vol. 4 No. 1 Tahun 202 E-ISSN: 2549-8959
Analisis Keterlibatan Ayah dalam Mengembangkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Golden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Vol. 3 No. 1 Tahun 2019 E-ISSN: 2580-5843
Design of the Information System for Kindergarten Learning Evaluation used Kanban Methodology
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada IOP Conference Series: Materials Science and Engineering Vol. 662 No. 2 Tahun 2019 E-ISSN: 662022025

Kegiatan pengabdian oleh Ririn Hunafa Lestari

PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFOR- MASI DAN KOMUNIKSI (TIK) DI MASA COVID-19 DALAM MEMPERKENALKAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA DINI
Tahun Penelitian: 2020 - Sumber Dana: dana Hibah Penelitian Internal Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi - Jumlah Dana: Rp. 4.250.000
PENERAPAN SISTEM PERENCANAAN PEMBELAJARAN DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI BERBASIS WEBSITE
Tahun Penelitian: 2019 - Sumber Dana: Dikti - Jumlah Dana: Rp. 19.602.000
Optimalisasi Keterlibatan Ayah dalam Mengembangkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini
Tahun Penelitian: 2019 - Sumber Dana: Dana Hibah Penelitian Internal Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi - Jumlah Dana: Rp. 12.000.000
PENYELUHAN TENTANG PENANAMAN PROGRAM PARENTING DALAM MENINGKATKAN ASPEK SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA DINI
Tahun Penelitian: 2019 - Sumber Dana: HIbah Pengabdian Internal Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Jumlah Dana: Rp. 5.000.000