Profil Pengajar

Siti Ruqoyyah

  • 5 Perkuliahan
  • Pertemuan: 74
  • Video: 0
Hubungi Siti Ruqoyyah
 

Siti Ruqoyyah

NIDN/NUPN 0413119201
NIP 0413119201
 
Data Dosen

Status Dosen
Dosen Tetap Yayasan
Jabatan Fungsional
Asisten Ahli (150)
Jabatan Struktural
Dosen Biasa
Pangkat/Golongan
Penata Muda Tk. I (III/B)
Sertifikasi Dosen
Tersertifikasi
Bergabung Sejak
2017 (7 Tahun)
 
Riwayat Pendidikan

Strata Satu
STKIP Siliwangi
Pendidikan Matematika (2015)
Strata Dua
STKIP Siliwangi
Pendidikan Matematika (2017)
Doktoral
-
 
Profil

Alamat

Jl. Cihanjuang Gg. SMP 10 No. 41 RT 06 RW 11 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi 


Biografi

Dosen PGSD yang fokus pada mata kuliah yang berkaitan dengan ke-matematika-an dan rumpun ilmu ke-SDan lainnya. Tidak membatasi untuk belajar dan menggali untuk rumpun ilmu lainnya.  


Perkuliahan

Mata kuliah yang diampu oleh Siti Ruqoyyah

Jurnal yang diterbitkan oleh Siti Ruqoyyah

Kemampuan pemahaman pada materi bangun datar untuk siswa kelas II di sekolah dasar melalui metode inkuiri berbantuan media kertas lipat
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education) Vol. 4 No. 1 Tahun 2021 ISSN: -
KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIK UNTUK SISWA SD KELAS IV DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN PECAHAN
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education) Vol. 4 No. 2 Tahun 2021 ISSN: -
PENGGUNAAN MEDIA VIDEO ANIMASI BERBANTUAN SCRATCH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI DAUR HIDUP HEWAN KELAS IV
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education) Vol. 4 No. 2 Tahun 2021 ISSN: -
PEMBELAJARAN DARING MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS 1 SD MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBANTUAN KARTU KATA
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Jurnal Ilmu Pendidikan Ahlussunnah Vol. 4 No. 1 Tahun 2021 E-ISSN: 2615-5710
Students’ Mathematical Problem Solving Ability and Disposition using Contextual Teaching and Learning Approach
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada (JIML) JOURNAL OF INNOVATIVE MATHEMATICS LEARNING Vol. 4 No. 1 Tahun 2021 E-ISSN: 2621-4741
Science Learning Of Primary Teachers’ Students; an Analysis Study In Covid-19 Era
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Journal of Physics: Conference Series Vol. 1842 No. 1 Tahun 2021 E-ISSN: 1742-6596
Analisis Pembelajaran “Daring” Pada Guru Sekolah Dasar di Era Covid-19
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Jurnal Ilmiah P2M STKIP Siliwangi Vol. 7 No. 2 Tahun 2020 E-ISSN: 2580-7706
PGSD student’s mathematical creative thinking skills judging from creativity quotations by making vba-based teaching
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Journal of Physics: Conference Series Vol. 1521 No. 3 Tahun 2020 E-ISSN: 1742-6596
THE APPLICATION OF A METHOD OF DRILL IN AN EFFORT TO IMPROVE THE RESULT ON ANY MATERIAL MULTIPLICATION STUDENTS LEARN MATH CLASS II PRIMARY SCHOOL
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Vol. 9 No. 5 Tahun 2020 E-ISSN: 2598-5949
The Effect of VBA for Microsoft Excel as Teaching Material to Improve Prospective Elementary School Teachers' Mathematical Conceptual Understanding
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Mimbar Sekolah Dasar Vol. 7 No. 2 Tahun 2020 ISSN: 2355-5343
Development of Teaching Materials Using A Realistic Mathematics Education Approach In A Multiple Intelligences Perspective of Elementary School Students
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada PrimaryEdu-Journal of Primary Education Vol. 4 No. 2 Tahun 2020 ISSN: 2580-9326
Kemampuan Representasi Matematis Bilangan Pecahan Pada Siswa Kelas III SD dengan Menggunakan Model Project Based Learning
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education) Vol. 3 No. 3 Tahun 2020 ISSN: -
Analisis Pembelajaran Daring Membuat Seni Kolase Menggunakan Model Project Based Learning pada Masa Pandemi Covid 19
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Jurnal Ilmiah P2M STKIP Siliwangi Vol. 7 No. 2 Tahun 2020 E-ISSN: 2580-7706
Analysis of mathematical thinking skills in multiple intelligence perspectives of primary school students
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Journal of Physics: Conference Series Vol. 1657 No. 1 Tahun 2020 E-ISSN: 1742-6596
Microsoft Excel VBA on mathematical resilience of primary school teacher education students
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Journal of Physics: Conference Series Vol. 1657 No. 1 Tahun 2020 E-ISSN: 1742-6596
Development of basic school mathematic teaching materials to improve the analysis ability of primary teacher education students on innovative learning models
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Journal of Physics: Conference Series Vol. 1315 No. 1 Tahun 2019 E-ISSN: 1742-6596
Menumbuhkan Kesadaran Lingkungan Kepada Guru-Guru Sd Di Sekitar Sungai Citarum Melalui Penyuluhan Tentang Hakekat Sains Dalam Pembelajaran
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Abdimas Siliwangi Vol. 2 No. 2 Tahun 2019 E-ISSN: 2614-6339
Meningkatkan kemampuan komunikasi matematik siswa MA melalui contextual teaching and learning
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Jurnal Ilmiah P2M STKIP Siliwangi Vol. 5 No. 2 Tahun 2018 E-ISSN: 25807706
Improving Mathematical Learning Outcomes in Simple Split Materials Through Concrete Objects
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education) Vol. 1 No. 5 Tahun 2018 ISSN: -

Kegiatan pengabdian oleh Siti Ruqoyyah