Profil Pengajar

Siti Fatimah

  • 5 Perkuliahan
  • Pertemuan: 18
  • Video: 0
Hubungi Siti Fatimah
 

Siti Fatimah

NIDN/NUPN 0413048606
NIP 0413048606
 
Data Dosen

Status Dosen
Dosen Tetap Yayasan
Jabatan Fungsional
Lektor (200)
Jabatan Struktural
Sekretaris Prodi Bimbingan dan Konseling
Pangkat/Golongan
Penata (III/C)
Sertifikasi Dosen
Tersertifikasi
Bergabung Sejak
2016 (8 Tahun)
 
Riwayat Pendidikan

Strata Satu
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Psikologi (2011)
Strata Dua
Universitas Pendidikan Indonesia
Bimbingan dan Konseling (2015)
Doktoral
Universitas Pendidikan Indonesia
Bimbingan dan Konseling
 
Profil

Alamat

Cluster Santosa Mandiri No. 01 KR RT.002 RW.005 Cibeber, Cimahi Selatan, Kota Cimahi 40531


Biografi

Merupakan dosen sekaligus sekretaris program studi bimbingan dan konseling. Mata kuliah keahlian sesuai dengan SK JAD (Jabatan Akademik Dosen) adalah mata kuliah Pengantar Bimbingan dan Konseling, BK Pribadi-Sosial, dan Psikologi Sosial.


Perkuliahan

Mata kuliah yang diampu oleh Siti Fatimah

Tulisan yang dipublikasikan oleh Siti Fatimah

Jurnal yang diterbitkan oleh Siti Fatimah

Hubungan Keputusan Karier Dengan Kematangan Emosi Peserta Didik Kelas IX SMPN 1 Garut
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 4 No. 1 Tahun 2021 E-ISSN: 2614-4123
Hubungan Self Efficacy Dengan Kematangan Karier Peserta Didik Kelas XII SMA
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 4 No. 1 Tahun 2021 E-ISSN: 2614-4123
Profil Konsep Diri Negatif Pada Peserta Didik Broken Home Kelas Xi Di SMAN Rancakalong
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 4 No. 2 Tahun 2021 E-ISSN: 2614-4123
Program Bimbingan Pribadi – Sosial Berdasarkan Locus Of Control Internal Peserta Didik Kelas VII Di Masa Pandemi Covid-19
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 4 No. 2 Tahun 2021 E-ISSN: 2614-4123
Penerapan Teknik Role Playing Dalam Bimbingan Kelompok Terhadap Perilaku Prososial Siswa Di Masa Pandemi Covid-19
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 4 No. 4 Tahun 2021 E-ISSN: 2614-4123
Gambaran Faktor Penyebab Prokrastinasi Akademik Siswa Sma Kelas XI SMAN 1 Batujajar Dimasa Pandemi Covid-19
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 4 No. 3 Tahun 2021 E-ISSN: 2614-4123
Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Self Management Terhadap Kematangan Karier Pada Siswa SMA
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 4 No. 3 Tahun 2021 E-ISSN: 2614-4123
Tingkat Efikasi Diri Performa Akademik Mahasiswa Ditinjau Dari Perspektif Dimensi Bandura
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Prophetic : Professional, Empathy and Islamic Counseling Journal Vol. 4 No. 1 Tahun 2021 E-ISSN: 2654-3958
Asesmen Akuntabilitas Kinerja Konselor : Ditinjau Dari Segi Permasalahan Dan Model Pelaksanaannya
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Quanta Journal Vol. 4 No. 2 Tahun 2020 E-ISSN: 2614-2198
Comparison of Career Decision Difficulties: Reviewed Based On Gender and Its Affecting Aspects
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Jomsign: Journal Of Multicultural Studies In Guidance and Counseling Vol. 4 No. 2 Tahun 2020 E-ISSN: 2549-7073
Urgensi Kompetensi Penilaian Dan Pengambilan Keputusan Bagi Guru
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Insania: Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan Vol. 25 No. 2 Tahun 2020 E-ISSN: 2598-3091
Pengambilan Keputusan Karier Siswa Cerdas Istimewa Bakat Istimewa (CIBI)
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 3 No. 2 Tahun 2020 E-ISSN: 2614-4123
Perilaku Membolos Peserta Didik Ditinjau Dari Faktor-Faktor Yang Melatarbelakanginya
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 3 No. 3 Tahun 2020 E-ISSN: 2614-4123
Gambaran Motivasi Belajar Peserta Didik Saat Pandemi Covid 19 (Studi Kasus pada Peserta Didik Kelas VII SMP N 1 Arjasari yang sedang Belajar dari Rumah karena Pandemi Covid 19)
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 3 No. 4 Tahun 2020 E-ISSN: 2614-4123
Hubungan Internal Locus Of Control Dengan Stres Akademik Siswa SMAN 2 Cimahi
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Psikodidaktika : Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling Vol. 4 No. 1 Tahun 2019 E-ISSN: 2615-3297
Penerapan Cognitive-Behavioral Therapy Dalam Meningkatkan Locus Of Control Peserta Didik Yang Mengalami Stres Akademik
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Jurnal Penelitian Bimbingan dan Konseling Vol. 4 No. 2 Tahun 2019 E-ISSN: 2527-5429
Pelatihan Penerapan Metode Plans Untuk Mengembangkan Efikasi Diri Dalam Pengambilan Keputusan Karier Siswa Di Kabupaten Purwakarta
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam Vol. 9 No. 2 Tahun 2019 E-ISSN: 2549-8738
Pelatihan Media “Kartu Bintang” Untuk Meningkatkan Kualitas Hubungan Orang Tua Dan Anak
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Jurnal Tunas Siliwangi Vol. 5 No. 2 Tahun 2019 E-ISSN: 2581-0413
Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Meningkatkan Perilaku Menolong Siswa
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 2 No. 3 Tahun 2019 E-ISSN: 2614-4123
Penerapan Konseling Kelompok Dengan Teknik Self Management Dalam Rangka Pengelolaan Stres Akademik Peserta Didik Kelas VIII SMP
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 2 No. 6 Tahun 2019 E-ISSN: 2614-4123
Pengaruh Bimbingan Pribadi-Sosial Terhadap Peningkatan Sikap Percaya Diri
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Fokus (kajian Bimbingan dan Konseling dalam Pendidikan) Vol. 1 No. 1 Tahun 2018 E-ISSN: 2614-4123
Menurunkan Prokrastinasi Akademik Melalui Penerapan Teori Hierarki Kebutuhan Maslow
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Quanta Journal Vol. 2 No. 1 Tahun 2018 E-ISSN: 2614-2198
Peran Dan Aplikasi Assessment Dalam Bimbingan Dan Konseling
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 1 No. 2 Tahun 2018 E-ISSN: 2614-4123
Pendampingan Perencanaan Karir dalam Meningkatkan Self Efficacy Siswa SMK
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Psikodidaktika: Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling Vol. 3 No. 1 Tahun 2018 E-ISSN: 2615-3297
Penerapan Teknik Role Playing Dalam Mengurangi Perilaku Bullying Pada Peserta Didik MTs
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) Vol. 1 No. 3 Tahun 2018 E-ISSN: 2614-4123
Hubungan Antara Konformitas Terhadap Teman Sebaya Dengan Kenakalan Remaja
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Quanta Journal Vol. 1 No. 1 Tahun 2017 E-ISSN: 2614-2198
Meningkatkan Interaksi Sosial Siswa Shyness Melalui Konseling Kognitif-Perilaku
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Disputare Vol. 4 No. 2 Tahun 2017 ISSN: 2355-8423
Konseling Kognitif-Perilaku untuk Mereduksi Stres Akademik
Artikel Jurnal
Dipublikasikan pada Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam Vol. 6 No. 1 Tahun 2016 E-ISSN: 2088-9992

Kegiatan pengabdian oleh Siti Fatimah

Cognitive-Behavioral Therapy: Suatu Pendekatan Berbantuan E-Counseling Ikip Siliwangi Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Performa Akademik
Tahun Penelitian: 2020 - Sumber Dana: IKIP SIliwangi - Jumlah Dana: Rp. 6.500.000
Lokasi: Cimahi
Pelatihan Konseling Cognitive-Behavioral Melalui Aplikasi Berbasis Video Conference (Zoom Meeting) Sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi Calon Konselor Yang Profesional
Tahun Penelitian: 2020 - Sumber Dana: IKIP Siliwangi - Jumlah Dana: Rp. 1.975.000
Lokasi: Cimahi
Penerapan Cognitive-Behavioral Therapy Dalam Meningkatkan Locus Of Control Siswa Sma Yang Mengalami Stres Akademik
Tahun Penelitian: 2019 - Sumber Dana: IKIP Siliwangi - Jumlah Dana: Rp. 12.000.000
Lokasi: Cimahi
Pelatihan Metode "PLANS" Untuk Meningkatkan Self Efficacy Siswa Dalam Mengambil Keputusan
Tahun Penelitian: 2019 - Sumber Dana: IKIP SIliwangi - Jumlah Dana: Rp. 5.500.000
Lokasi: Cimahi